Jumat, 03 Februari 2012

pidato basa jawa


NAMA  :M.FAROKAT I.NOFAL
KELAS :IX G
NO         :23
                                                        Assalamualaikum wr.wb
Ingkang dahad kinormatan Bapak Kepala Sekolah SMPN 1weleri, Bapak ugi ibu guru, staf TU, Lan konco-konco ugi adek-adek sedaya kemawon ingkang kula tresnani.
Sapisan, monggo kita sedaya sesarengan ngaturaken puji syukur dumateng Gusti ingkang Maha Agung, Ingkang sampun maringaken nikmat kewarasan dumateng kita sedaya. Dados kita sedaya saget sesarengan makempal dhateng adicara perpisahan siswa kelas 9 sapunika. Kula ketua osis ingkang tinanggenah guru kagem mewakili konco-konco kelas 9 kagem ngaturaken matur sembah suwun kula sakonco namung saget ngaturaken ucapan matur sembah nuwun kagem sedaya bapak ibu guru ingkang sampun mbulawantah kula sakonco dangunipun tigang warsa dateng pawiyatan menika. Kula sakonco inggih badhe nyuwun pangestunipun supados kula sakonco saget nglebeti pawiyatan enggal ingkang sae ingkang sampun dhados tujuan kula sakonco. Ugi supados kula sakonco saget dados tiyang ingkang migunani kagem keluarga, masyarakat, ugi bahasa lan negara. Sejatosipun kula sakonco kraos awrat sanget kagem nilaraken pawiyatan menika. Kula inggih gadhah sekedik pesen kagem adek-adek kelas 7 kaliyan 8 supados sinal ingkang sregep sinau supados saget wujudaken cita-cita nipun ugi dados lare ingkang lanthip.
Cekap semanten saking kula, manawi anggen kula sakonco kagungan sisip sembering. Ingakang klenthu, kula nyuwun agunge panga puten dumateng sedaya kanawon. Kula aturaken matur sembah suwun.
Wasalamualaikum wr.wb.










4. ILMU PENGETAHUAN ALAM SMP/MTs NO
KOMPETENSI
INDIKATOR
1.
Melakukan pengukuran dasar secara teliti dengan menggunakan alat ukur yang sesuai dan sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.
Menentukan besaran pokok, besaran turunan dan satuannya atau penggunaan alat ukur dalam kehidupan sehari-hari.
2.
Menerapkan konsep zat dan kalor serta kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari.
Menentukan sifat-sifat zat berdasarkan wujudnya atau penerapan konsep massa jenis dalam kehidupan sehari-hari.
Menjelaskan pengaruh suhu terhadap pemuaian zat yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari.
Menentukan besaran kalor dalam proses perubahan suhu atau penerapan perubahan wujud zat dalam kehidupan sehari-hari.
3.
Mendeskripsikan dasar-dasar mekanika (gerak, gaya, usaha, dan energi) serta penerapan konsep tekanan dalam kehidupan sehari-hari.
Menentukan jenis gerak lurus atau penerapan hukum Newton dalam kehidupan sehari-hari.
Menentukan besaran fisis pada usaha atau energi pada kondisi tertentu.
Menentukan penerapan pesawat sederhana dalam kehidupan sehari-hari.
Menentukan besaran fisis yang terkait dengan tekanan pada suatu zat.
4.
Memahami konsep-konsep dan penerapan, getaran, gelombang, bunyi, dan optik dalam produk teknologi sehari-hari.
Menentukan besaran fisis pada getaran atau gelombang.
Menjelaskan sifat bunyi atau penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.
Menentukan sifat cahaya, besaran-besaran yang berhubungan dengan cermin/lensa atau penerapan alat optik dalam kehidupan sehari-hari.
5.
Memahami konsep kelistrikan dan kemagnetan serta penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.
Menjelaskan gejala listrik statis dalam penerapan kehidupan sehari-hari.
Menentukan besaran-besaran listrik dinamis dalam suatu rangkaian (seri/paralel, Hukum Ohm, Hukum Kirchhoff) serta penerapannya dalam kehidupan sehari-hari.
Menentukan besarnya energi atau daya listrik dalam kehidupan sehari-hari.
Menjelaskan cara pembuatan magnet dan kutub-kutub yang dihasilkan.
Menjelaskan peristiwa induksi elektromagnetik atau penerapannya pada transformator.
6.
Memahami sistem tata surya dan proses yang terjadi didalamnya.
Menjelaskan fenomena alam yang terjadi akibat perubahan suhu atau peredaran bumi-bulan terhadap matahari.
7
Mendeskripsikan konsep atom, ion dan molekul dihubungkan dengan produk kimia sehari-hari.
Mengidentifikasi atom, ion, unsur, atau molekul sederhana serta penggunaannya pada produk kimia dalam kehidupan sehari-hari.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar